Jumat, 19 April 2024

Taman Biota Laut, Wisata Edukasi di Pulau Harapan

penyu laut yang dilindungi

Taman Biota Laut dikelola oleh Balai Konservasi Laut Kepulauan Seribu yang memiliki tujuan  memberikan perlindungan kepada fauna yang dilindungi, salah satunya adalah Penyu Laut. Taman ini tergolong baru dibangun di Pulau Harapan, memberikan efek penting kepada nilai informasi dan edukasi kepada para pelancong.

Tidak seperti kebanyakan penangkaran, Penyu-penyu ini ditangkarkan bukan di bak-bak penampungan melainkan langsung di dalam ekosistemnya yang asli, hanya berpagar jaring-jaring nelayan sebagai sekat antara laut lepas dengan penangkaran.

Karena kawasan Taman Biota Laut dibangun didaerah pantai, lahan dan lokasinya terimbas oleh dampak pasang surut air laut. Saat pasang, artinya sebelum masuk lokasi anda harus siap berbasahan hingga selutut orang dewasa. Tapi untuk menjangkau lebih jauh agar bisa mengakses area penangaran penyu dewasa, anda bisa menggunakan fasilitas semacam jembatan kayu yang dibangun diatas kolam penangkaran.

Taman Biota Laut Pulau Kelapa dua.buka dari pagi hingga sore, setiap pengunjung dikenakan retribusi sebesar Rp. 8000 per orang. Anda akan mendapatkan penjelasan seputar aktivitas penangkaran dan informasi singkat tentang bagaimana kehidupan seekor Penyu di alam bebas, dari Tukik hingga akan bertelur kembali.

Open Trip Pulau Seribu

paket wisata pulau dolphin

Paket Wisata Pulau Seribu

trip wisata pulau harapan kepulauan seribu utara jakarta open trip pulau harapan jakarta trip dan tour pulau harapan kepulauan seribu utara 2 hari 1 malam murah dari jakarta

Paket Wisata - One Day Trip Kepulauan Seribu Jakarta

one day trip pulau tidung kepulauan seribu wisata satu hari di pulau pari kepulauan seribu
trip satu hari di pulau harapan one day trip tour satu hari pulau pramuka

Taman Biota Laut Pulau Harapan

0 comments:

Posting Komentar

fun offroad bandung dan bogor