Kamis, 14 Maret 2024

Camping Pulau Dolphin di pulau Seribu,

penyu laut yang dilindungi
Pantai Perawan di Pulau Dolphin,  terkenal dengan keindahan pantainya dengan pasir putih yang masih bersih dan alami. Berada tidak jauh dari Pulau Kelapa atau Pulau Harapan, Pulau Dolphin mulai dikenal sebagai pulau yang memiliki pantai yang masih perawan.

Kepulauan Seribu, adalah sebuah gugusan pulau-pulau yang memiliki total luas sebesar 1.180,8 hektaree (11,8 km²) dan memiliki pulau sebanyak 342 pulau, bukan seribu. Jumlah tersebut sudah termasuk dengan pulau pasir dan pulau terumbu karang, baik yang bervegetasi ataupun tidak. Jika dihitung terpisah, pulau pasir dan terumbu karang terdata sebanyak 158 pulau.
Kata Perawan ditujukan kepada pantai indah dan masih bersih alami yang dimiliki oleh Pulau Dolphin. Pulau yang tidak terlalu luas, masih kosong tanpa penghuni dan manusia lain yang menetap kecuali para wisatawan yang camping. Pulau Dolphin berada di wilayah Pulau Kelapa, tanpa toilet, warung, atau fasilitas apapun, termasuk dermaga untuk menambatkan perahu
Tidak semuanya pulau-pulau tersebut didiami manusia, bahkan sebagian besar adalah pulau-pulau tidak berpenghuni. Pulau Dolphin, adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang disebutkan sebagai pulau yang masih kosong, tidak berpenghuni. Lokasi Pulau Dolphin berada di bagian utara, masuk wilayah administrasi kelurahan Pulau Kelapa di Kepulauan Seribu bagian utara.

Menuju Pulau Dolphin

Tidak sulit menuju Pulau Dolphin, dari Jakarta Anda bisa memilih dua dermaga pemberangkatan kapal, dengan kapal cepat (speed boat) di Dermaga Marina Ancol atau dengan kapal ferry, atau masyarakat setempat menyebutnya sebagai kapal ojeg dari Dermaga Kaliadem, Muara Angke. Anda bisa memilih destinasi pulau-pulau di wilayah Kepulauan Seribu Utara, Pulau Kelapa atau Pulau Harapan yang memiliki dermaga kapal umum.

paket wisata pulau kelapa pulau dolphin paket wisata pulau kelapa pulau dolphin

Disamping dua pulau berpenduduk, Pulau Kelapa atau Pulau Harapan, Anda juga bisa memilih destinasi lainya di beberapa pulau resort yang berada di wilayah masing-masing kedua pulau tersebut, jika memang menginginkan layanan dan fasilitas yang nyaman di pulau resort, Pulau Macan, Pulau Sepa,Pulau Putri. atau di Royal Island Pulau Kelapa.

Menju Pulau Dolphin, bisa dicapai cukup dengan fasiitas Perahu Jelajah yang bisa disewa dari masyarakat setempat atau sudah satu bagian dari paket wisata yang anda minati. Dari kedua pulau, Pulau Harapan atau Pulau Kelapa bisa ditempuh kurang dari 30 menit. Bisa lebih lama jika digabung dengan aktivitas snorkeling atau jelajah di pulau-pulau lain yang dilewati.

Pantai Perawan di Pulau Sepi dan Sunyi

Pulau Dolphin adalah pulau kosong tanpa penghuni, tidak akan anda temukan manusia lain yang bermukim kecuali wisatawan lain yang semalam menginap dengan domenya, camping. Pulau Dolphin juga pulau yang sunyi sepi, kecuali keramaian yang ditimbulkan oleh pelancong yang bergembira bermain pasir dan mandi di pinggiran pantainya.

pulau dolphin dan paket wisata pulau kelapa dolphin
Angsa Pulau Dolphin, jangan bayangkan bertemu dengan lumba-lumba di Pulau Dolphin, tapi jiga ingin berpose bersama angsa dan unggas air lainnya mimpi Anda bisa kkami kabulkan di Pulau Dolphin

Di Pulau Dolphin ada fasilitas, toilet, dan warung yang menjual kopi dan makan ringan. fasilitas dermaga untuk menambatkan perahu jelajah pun tersedia sangat baik. Jika ingin berlabuh, perahu bisa berlabuh di dermaga atau bisa di pinggiran pasir pantai Pulau Dolphin. view di pulau ini sangat indah dengan pasir putih dan birunya laut yang disediakan oleh alam, pasir putih, pantai, air laut yang bersih dan jernih, terumbu karang dan keanekaragaman biota lautnya. Semuanya adalah fasilitas yang disediakan oleh Tuhan semesta alam untuk kita, patut dan layak untuk kita jaga bersama.

Snorkeling Asik atau Camping Ceria

Masih menjadi misteri kenapa pulau kecil ini memiliki nama Pulau Dolphin, apakah ada hubungannya dengan lumba-lumba di pulau ini?.... jika emang benar wah pasti akan lebih menarik lagi dengan bonus atraksi hewan pintar ini di bawah laut pulau dolphin. Tidak ada aktivitas yang membosankan di Pulau Dolphin, puas dengan bermain pasir dan berenang di sekitar pantai landainya. Anda perlu meminta bantuan ke pemandu atau tukang perahu menunjukkan spot-spot menarik untuk melihat keindahan bawah laut Pulau Dolphin, jika pantainya saja sudah indah bagaimana dengan bawah lautnya?

snorkeling di pulau dolphin dengan paket wisata pulau kelapa
Snorkeling di Pulau Dolphin, setelah puas dengan pantai dan keindahan pulaunya, aktivitas lainnya yang wajib anda lakukan disekitar Pulau Dolphin adalah menikmati keindahan bawah permukaan lautnya

Pulau Dolphin juga populer oleh kalangan backpacker, selain Pulau Perak di wilayah Pulau Harapan, Pulau Dolphin tergolong destinasi favorit bagi para pecinta Camping. Silahkan coba jika penasaran menginap di pulau kosong tanpa penghuni ini.

Paket Camping Pulau Dolphin

PESERTA HARGA PER ORANG
2 pax IDR 650K
3 pax IDR 550K
4 pax IDR 430K
5 pax IDR 330K
6 pax IDR 300K
7 pax IDR 290K
8 pax IDR 280K
9-15 pax IDR 250K
16-25 pax IDR 230K
26-45 pax IDR 210K
46-60 pax IDR 200K
61-80 pax IDR 290K
81-100 pax IDR 280K
101 < IDR 270K

Fasilitas Camp Pulau Dolphin

  • Dokumentasi Underwater
  • Kapal Antar Jemput Pulau Harapan-Pulau Dolphin
  • Retribusi camp Pulau Dolphin
  • Snorkeling
  • Guide

  • paket wisata pulau kelapa - pulau harapan dan pulau dolphin

    Video Wisata di Pulau Dolphin

    Open Trip Pulau Seribu Hanya 370K/Orang

    Open Trip Pulau Seribu

    paket wisata pulau dolphin

    Paket Wisata Pulau Seribu

    trip wisata pulau harapan kepulauan seribu utara jakarta open trip pulau harapan jakarta trip dan tour pulau harapan kepulauan seribu utara 2 hari 1 malam murah dari jakarta

    Paket Wisata - One Day Trip Kepulauan Seribu Jakarta

    one day trip pulau tidung kepulauan seribu wisata satu hari di pulau pari kepulauan seribu
    trip satu hari di pulau harapan one day trip tour satu hari pulau pramuka

    0 comments:

    Posting Komentar

    fun offroad bandung dan bogor