Jumat, 19 April 2024

Jelajah Pulau di Pulau Harapan Kepulauan Seribu

Snorkeling di Pulau Harapan

sewa Perahu Jelajah di Pulau Harapan, sesampainya di Pulau Harapan segera masuk penginapan (homestay) untuk check in. Agenda paling utama berikutnya adalah harus keluar Pulau Harapan untuk aktivitas paling seru disini, Jelajah Pulau (island hopping) dan Selam Permukaan (snorkeling). Nah saatnya kamu perlu Perahu , tanpa alat transportasi ini bisa dipastikan wisata berikutnya adalah menikmati dermaga Pulau Harapan dan ngopi santai di Taman Terpadu seharian,

Harga sewa Perahu Jelajah Pulau

IDR 500.000/Hari (weekday)
IDR 600.000/Hari (weekend)


Perjalanan selama dua hari satu malam di Kepulauan Seribu kali ini sengaja tidak memilih waktu weekend, menghindari kepadatan arus transportasi dan mencari suasana lengang saat menikmati Island Hopping dari Pulau Harapan dan sekitarnya.

dari Marina Ancol ke Pulau Harapan

kapal cepat marina ancol - pulau harapan

Pagi di dermaga Marina Ancol pukul 08.00 tepat, jadi target waktu harus sampai di meja pendaftaran kapal cepat atau harus datang lagi esok paginya jika terlambat, karena jadwal pemberangkatan dengan menggunakan speed boat ini hanya sekali dalam satu hari.

Sebelumnya harus rela bangun pagi sekali untuk mengejar jadwal KA Commuter JABODETABEK dengan rute dari Depok - Jatinegara - Kampung Bandan. Memilih waktu wisata yang lengang tapi berbenturan dengan jam kerja pagi yang sedang padat.

Diantar oleh Pramuka Express, Kapal Cepat dengan kapasitas 125 penumpang dan didorong 5 mesin Suzuki berkekuatan masing-masing 250HP, kurang dari satu jam durasi perjalanan mengarungi samudra akhirnya tiba di dermaga Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara. Masih pagi kita sudah memasuki ruang tamu di Home Stay Mela, persiapan sebentar untuk petualangan yang mendebarkan.

Island Hopping di Kepulauan Seribu Utara

bersandar ke pulau bira besar

Adalah melompat pulau-pulau, melakukan perjalanan dari satu pulau ke pulau lain di sekitar Kepulauan Seribu bagian utara. Perlu anda ketahui bahwa Pulau Harapan secara administrasi menangani sebanyak 30 pulau-pulau kecil disekitarnya, pulau-pulau yang berstatus sebagai wisata, termasuk yang dikelola oleh swasta maupun pulau konservasi.

Masih pagi di ruang tamu Home Stay Mela, cukup waktu dan persiapan untuk menjelajahi kepulauan dengan speed boat kecil yang akan mengantarkan dari satu pulau ke pulau lain. Pulau Bulat, Pulau Gosong, Pulau Perak, Pulau Bira dan masih banyak pulau lainnya di sekitar Pulau Harapan.

Menginap di Pulau Harapan, artinya kita juga berada bersebelahan dengan Pulau Kelapa. Satu pulau tapi berbeda secara administrasi pemerintahan tingkat kelurahan yang dihubungkan dengan jalan beton dan paving block hasil reklamasi. Dengan luas daratannya 6,7 hektar berkeliling pulau melewati jalan-jalan kampung, dengan motor atau sepeda anda hanya memerlukan waktu 15 menit saja.

Menyelami Terumbu Karang dengan Snorkeling

snorkeling wisata pulau harapan

Tidak bisa berenang, bukan jadi alasan untuk menyelami keindahan panorama bawah permukaan di sekitar kepulauan. Dengan bantuan life jacket untuk pengaman dan memudahkan mengapung, juga dukungan pemandu snorkeling setempat sudah pasti mendorong keberanian untuk berbasah-basahan di air asin yang jernih. Siang hingga sore hari ini kami sudah berpindah di dua spot snorkeling yang cukup populer, area Pulau Putri dan Pulau Macan.

paket wisata 2 hari 1 malam pulau harapan

Panorama Sunset dan Sunrise

pulau harapan saat senja

Berada di Pulau Harapan atau pulau-pulau kecil sekitarnya berarti kita berada dilokasi tanpa sekat dan dinding. Dua sisi Timur dan Barat sebagai poros perputaran daur edar matahari, artinya tinggal bebas memilih waktu kapan aja untuk bisa menikmati pesona terbit dan senja di pulau.

Dua Hari Satu Malam Penuh Kesan

pulau perak

Sudah hari ke dua di Pulau Harapan, dan jadwal penjemputan kapal cepat menuju dermaga Marina Ancol nanti pada siang hari pukul 14.00 WIB. Masih cukup waktu dari pagi hingga siang nanti menghabiskan waktu di sekitar pulau Harapan atau menambah aktivitas snorkeling di spot yang berbeda, tambahan biaya sewa kapal untuk beberapa jam sebelum pulang.

paket wisata 2 hari 1 malam pulau harapan

Open Trip Pulau Seribu

paket wisata pulau dolphin

Paket Wisata Pulau Seribu

trip wisata pulau harapan kepulauan seribu utara jakarta open trip pulau harapan jakarta trip dan tour pulau harapan kepulauan seribu utara 2 hari 1 malam murah dari jakarta

Paket Wisata - One Day Trip Kepulauan Seribu Jakarta

one day trip pulau tidung kepulauan seribu wisata satu hari di pulau pari kepulauan seribu
trip satu hari di pulau harapan one day trip tour satu hari pulau pramuka

0 comments:

Posting Komentar

fun offroad bandung dan bogor