Jumat, 19 April 2024

Wisata ke Pantai? Sertakan Barang Penting Berikut Ini

underwater pulau harapan

Berwisata ke Pulau Harapan, anda tidak akan pernah lepas jauh dengan yang namanya Pantai, Pulau, Laut dan Matahari. Nah catat bagian pentingnya beberapa tips dan informasi berikut ini agar wisata anda di Pulau Harapan dan sekitarnya tidak terlalu mengecewakan karena salah satu perlengkapan penting tertinggal karena lupa atau gak tau apa yang harus dibawa.

1# Topi Pantai

Berada di pantai artinya kita akan berlama-lama di luar ruangan, langsung menerima cahaya matahari tanpa tabir. Kondisi yang sangat lama bisa menyebabkan hilangnya cairan tubuh atau dehidrasi, kadang kepala sedikit berasa pusing karena terlalu lama terkena matahari langsung. Buat mengurangi, topi bisa jadi solusi yang tepat. Pilihlah topi yang sesuai dengan kondisi, bukan cuman fungsinya saja yang penting, tapi gaya juga sangat penting.

2# Kaca Mata Hitam

Disamping buat lebih keren, fungsi kaca mata hitam juga untuk melindungi mata dari debu, pasir dan sinar matahari. Pilihlah jenis kacamata yang dapat mereduksi sinar ultraviolet yang masuk ke mata anda.

Asal diingat, jangan pake kaca mata hitam saat snorkeling ya... tapi gunakan kaca mata renang atau google.

3# Mineral Water

Seharian berada diluar dan langsung berhadapan dengan terik matahari, kemungkinan besar kita bisa dehidrasi. Kita bisa cek langsung dari warna air urine yang keluar, semakin gelap warna kuningnya semakin parah dehidrasi yang menyerang kita. Untuk menghindarinya cukup dengan minum air putih. Minumlah setiap jeda kegiatan agar terhindar dari dehidrasi.

persiapan wisata di pulau harapan

4# Tabir Surya atau Sunblock

Tabir surya akan cukup efektif untuk mengurangi dampak dari matahari langsung ke kulit kita, karena formulasi khususnya. Beberapa tabir surya memiliki SPF yang bervariasi, makin tinggi maka akan makin bagus daya tangkal terhadap paparan matahari. Walaupun tidak akan menahan 100% paparan matahari, namun tabir surya setidaknya akan membantu. Jadi tidak ada salahnya kamu mempertimbangkan untuk membawanya.

5# Baju Renang

Barang yang satu ini adalah sangat penting, karena berwisata di pantai tanpa basah kurang klop rasanya. Jika tidak memiliki baju khusus untuk berenang, sebaiknya pilih baju atau celana yang memiliki karakter mudah kering dan ringan di air. Jenis bahan jeans jelas tidak cocok sama sekali untuk keperluan ini.

Memilih bahan baju renang yang baik, mudah kering, ringan dan nyaman dipakainya. Bahan baju renang dari Lycra adalah pilihan yang favorit, memiliki serat yang lembut sehingga lebih nyaman dipakainya. Bahan lainnya dikenal dengan Polyester, meski memiliki karakter tidak selembut dengan Lycra, bahan jenis Polyester punya daya tahan yang paling baik, awet dipakainya dan tahan banting jika dibandingkan dengan Lycra. Bahan lainnya yang lebih umum adalah dari nilon, sangat cocok jika dari bahan ini untuk kebugaran.

6# Sandal

Tinggalkan sepatu kets, apalagi high heel (hak tinggi), ketika liburan di pantai karena dua jenis alas kaki itu tidak akan berfungsi sempurna. Di pantai, alas kaki yang menjadi andalan adalah sandal, baik yang berbentuk sandal biasa maupun jepit.

Berjalan di pantai dengan sandal membuat langkah kaki ringan. Pasir pantai tidak akan menyelip antara sela-sela kaki dengan alasnya, tak seperti sepatu yang membuat pasir masuk menyusup dan mengendap di dalamnya.

7# Ransel bukan Koper

Rata-rata bahan yang dipakai untuk ransel saat ini sudah water proof alias anti air, dan ringan dibawanya. Dengan ransel kedua tangan anda bisa lebih bebas ketimbang harus membawa tas jinjing atau koper, yang terakhir jelas salah kostum.

8# Handuk dan Baju Ganti

Handuk pantai adalah barang penting yang harus Anda bawa. Biasanya handuk memang dalam ukuran besar. Cara terbaik untuk membawanya adalah dengan menggulung handuk. Lalu beri karet atau ikat dengan tali agar tidak mudah lepas.

9# Plastik Anti Air untuk Gadget

Kini sudah banyak dijual plastik atau casing anti air untuk kamera saku maupun handphone. Gunakan casing ini agar Anda tidak menyesal. Sudah banyak kejadian, handphone tanpa sengaja tercemplung ke dalam air laut.

10# Kamera

Bagian yang paling mahal dalam setiap wisata, apapun jenisnya adalah dokumentasi. Jangan sampai ini tidak terbawa hingga ke lokasi-lokasi menarik di setiap wisata anda. Jika hanya mengandalkan kamera dari ponsel, pilihkan yang memiliki kemampuan menangkap gambar dengan resolusi tinggi. Melengkapi kemampuan pengolah gambar akan menambah lebih keren lagi hasilnya.

Open Trip Pulau Seribu

paket wisata pulau dolphin

Paket Wisata Pulau Seribu

trip wisata pulau harapan kepulauan seribu utara jakarta open trip pulau harapan jakarta trip dan tour pulau harapan kepulauan seribu utara 2 hari 1 malam murah dari jakarta

Paket Wisata - One Day Trip Kepulauan Seribu Jakarta

one day trip pulau tidung kepulauan seribu wisata satu hari di pulau pari kepulauan seribu
trip satu hari di pulau harapan one day trip tour satu hari pulau pramuka

Underwater Pulau Harapan

0 comments:

Posting Komentar

fun offroad bandung dan bogor