Jumat, 19 April 2024

Spot Snorkling Di Pulau Tongkeng Kepulauan Seribu

pulau tongkeng di pulau kelapa

Sekilas Informasi Pulau Tongkeng

Pulau Tongkeng merupakan Spot yang paling disukai untuk kalangan peserta Open Trip Pulau Harapan, ini Pulau Konservasi Zona Pemanfaatan Wisata Taman Nasional yang masuk dalam wilayah Kelurahan Pulau Kelapa Kecamatan Pulau Seribu Utara,Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di dalam gugusan Kepulauan Seribu, Pulau Tongkeng termasuk gugusan Pulau Kecil dengan luasan sebesar 3,36 Ha yang tidak ada penduduknya walau hanya satu keluargapun.

Pulau Tongkeng menawarkan berbagai pemandangan yng eksotik, pamandangan alamnya yang asri dan teduh, pantai pasir putihnya yang menghampar dengan air laut yng jernih hingga nampak karang dan ikannya, serta yang tak kalah menariknya pemandangan bawah laut yang sangat indah

Pulau yang nampak asri dan indah ini banyak ditumbuhi pepohonan yang lebat dan rimbun, menandakan bahwa Pulau ini sangat subur walau tidak ditemukan pohon buah seperti Mangga, Rambutan dan Durian. Pohon penghuni yang dapat dilihat di Pulau ini adalah pepohonan yang banyak dijumpai di pinggir pantai seperti Bakau, Cemara Laut, Kelapa, Pandan Laut dan Nyamplung.

Wisata bawah laut dengan alat snorkel yang biasa di sebut Snorkeling adalah melihat pemandangan biota dibawah laut. Pulau Tongkeng mempunyai pemandangan laut yang luar biasa, beragam terumbu karang yang memenuhi dasar laut dengan bertabur ikan yang sangat bersahabat, dan juga bintang laut.

Bintang laut warnanya biru, apabila di pegang terasa keras seperti memegang mainan binatang yang terbuat dari karet dan bawahnya berwarna putih agak kecoklatan.

Wisatawan bisa berenang menjelajahi dasar laut yang ditumbuhi banyaknya terumbu karang yang hidup dengan melambai-lambai dan ikan hias yang berwarna-warni. Pemandangan yang indah ini wisatawan bisa menyebutnya Taman di Bawah Laut.

Memang kadang kala wisatawan snorkeling nampak emosional, karena melihat pemandangan yang indah, sehingga tidak sadar telah memaksakan diri berlama-lama didalam air, jagalah nafas, beristirahatlah apabila capek. Tips snorkeling yang mudah, naik ke permukaan dan gunakan atau peganglah rompi wisatawan untuk bersantai.

Biota laut Pulau Tongkeng pemandangannya sangat indah, wisatawan pasti tidak mau beranjak. Buktikanlah wisatawan dengan ber-selfie untuk mengabadikan kenyamanan di Pulau Tongkeng.

Open Trip Pulau Seribu

paket wisata pulau dolphin

Paket Wisata Pulau Seribu

trip wisata pulau harapan kepulauan seribu utara jakarta open trip pulau harapan jakarta trip dan tour pulau harapan kepulauan seribu utara 2 hari 1 malam murah dari jakarta

Paket Wisata - One Day Trip Kepulauan Seribu Jakarta

one day trip pulau tidung kepulauan seribu wisata satu hari di pulau pari kepulauan seribu
trip satu hari di pulau harapan one day trip tour satu hari pulau pramuka

0 comments:

Posting Komentar

fun offroad bandung dan bogor